BLOGGER NEWBIE ,MENCOBA BERBAGI..

Madrid Susah Payah Tekuk City 3-2

Share on :
Gol Cristiano Ronaldo di pengujung babak II memastikan Real Madrid gebuk Manchester City 3-2 di Santiago Bernabeu.

Jose Mourinho menurunkan skuad tak lazim saat Real Madrid menjamu Manchester City pada matchday 1 Grup D Champions League di Santiago Bernabeu, Selasa (18/9) atau Rabu (19/9) dinihari WIB.

Mou sama sekali tak memainkan seorang playmaker murni, Mesut Oezil dan Luka Modric, dalam starting lineup. Ia justru menslot 3 gelandang bernaluri bertahan sekaligus: Xabi Alonso, Sami Khedira, dan Michael Essien, yang melakoni debutnya di Madrid.

Hasilnya, Madrid lumayan tajam di 20 menit pertama. Sayangnya, Gonzalo Higuain gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Pertama saat tandukannya memanfaatkan assist Cristiano Ronaldo mampu diblok dengan brilian oleh Joe Hart.

Peluang kedua didapat Higuain setelah lolos dari jebakan offside berkat umpan dari Angel Di Maria. Tapi, lagi-lagi ia tak sanggup mengelabui Hart. Beberaa menit kemudian, Khedira pun menyia-nyiakan peluang bikin gol.

Sebaliknya, City nyaris tak mendapat peluang berarti. Yaya Toure yang beberapa kali membuka space gagal dimanfaatkan penyerang City. The Citizens bahkan harus ditinggal Samir Nasri yang cedera dan digantikan Aleksandar Kolarov di menit 36.

Meski mendominasi permainan, Madrid belum mampu menembus pertahanan pasukan Roberto Mancini. Babak I pun berakhir 0-0.

Di Babak II, Madrid masih mendominasi permainan. Tapi, kali ini, City sedikit lebih berani bermain terbuka. Ironisnya, membuka sejumlah celah di pertahanan City sendiri yang nyaris dimanfaatkan Marcelo dengan 2 tembakan keras. Sayangnya, keduanya masih melenceng tipis dari gawang Hart.

Di menit 60, Mancio bahkan memasukkan Edin Dzeko menggantikan David Silva untuk menambah daya gedor The Citizens.

Dua menit berselang, Mou merespons pergantian di kubu City dengan menarik keluar Essien dan memasukkan Mesut Oezil.

Tapi, pergantian yang dibuat Mancio lebih tokcer dan Citu unggul 1-0. Dzeko mencetak gol di menit 68 memanfaatkan assist dari Toure. Gelandang asal Pantai Gading ini berkombinasi dengan Carlos Tevez di lini tengah.

Toure sanggup melepaskan diri dari kawalan Khedira sebelum melepaskan umpan terobosan matang ke Dzeko yang berdiri bebas. Striker Bosnia ini mudah saja mengelabui Iker Casillas yang bergerak ke arah yang salah.

Di menit 72, Mourinho melakukan 2 pergantian sekaligus. Luka Modric dan Karim Benzema masing-masing menggantikan Khedira dan Higuain.

Menit 76, Marcelo menyamakan skor 1-1 lewat tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti. Menariknya, ini terjadi hanya beberapa saat setelah City nyaris memperbesar skor jika tembakan Toure tak melenceng di kanan gawang Casillas.

Marcelo merangsek di sektor kanan City yang langsung rapuh begitu Douglas Maicon ditarik keluar dan digantikan Pablo Zabaleta.

Pemain pengganti City kembali Kolarov membawa City unggul 2-1 di menit 84 lewat free kick indah. Tapi, ini hanya bertahan 2 menit lantaran Benzema menyamakan skor 2-2.

Tapi, akhirnya Madrid yang memastikan 3 poin lewat gol Cristiano Ronaldo di masa injury time babak II. Sepakan keras CR7 dari dalam kotak penalti sisi kanan tak bisa dihalau Hart.

CR7 mengecoh Zabaleta sebelum melepas tembakan keras. Hart terkecoh lantaran Vincent Kompany membuat gerakan yang justru menghilangkan fokus kiper City itu. Ini kemenangan ke-100 Madrid di kancah Eropa.

Madrid menang 3-2. Dengan koleksi 3 poin, Madrid memuncaki klasemen Grup D. Peringkat kedua dihuni Borussia Dortmund yang melibas Ajax Amsterdam 1-0 di Jerman. Gol Dortmund dicetak striker Robert Lewandowski pada menit 87.

SUSUNAN PEMAIN

MADRID (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Pepe, Varane, Marcelo; Alonso, Essien (Oezil 62); Di Maria, Khedira (Modric 72), Ronaldo; Higuain (Benzema 72)

MAN CITY (4-2-3-1): Hart; Maicon (Zabaleta 74), Kompany, Nastasic, Clichy; Garcia, Barry; Nasri (Kolarov 36),  Y. Toure, Silva (Dzeko 60); Tevez

0 komentar on Madrid Susah Payah Tekuk City 3-2 :

Post a Comment and Don't Spam!

*TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG. JIKA BERKENAN TINGGALKANLAH COMENTTAR TERBAIK ANDA DI BLOG INI.

*NO SPAM,NO SARA . Thank'S

 
gambar