BLOGGER NEWBIE ,MENCOBA BERBAGI..

Hindari Pasang Foto Close Up Sebagai Profile Picture di Media Sosial

Share on :
Facebook Blokir
Jika Anda memasang profile picture di akun media sosial yang dimiliki, alangkah baiknya untuk mengindari foto close up. Menurut penelitian terbaru, foto wajah yang digunakan sebagai foto profile di Facebook atau Twitter misalnya, akan membuat seseorang jadi kurang dipercaya.
Seseorang di sini bisa teman atau orang yang pertama kali mengenal Anda di media sosial. Foto close up dinyakini juga mendistorsi detail wajah meski perubahan ini samar dan harus. California Institute of Technologi (Caltech) melakukan studi atas kasus foto close up ini.
Caltech melakukan penelitian dengan menilai 36 foto yang menampilkan 2 gambar yang berbeda dari 18 orang. Kemudian 1 gambar difoto dalam jarak dekat sekitar 0,6 meter (close up). Dan kemudian foto kedua diambil dari jarak 2,1 meter.
“Foto close up terlihat lebih besar, resolusi yang lebih tinggi dan cahaya yang berbeda. Namun kami memerhitungkan indikator ini selama penelitian,” ujar Bryan Ronnie, salah satu peneliti.
Dari foto ini (close up) maka hidung dan wajah akan terlihat lebih besar serta telinga akan menjadi lebih kecil. Dan dari percobaan selanjutnya menunjukkan jika para peserta penelitian menilai orang dalam foto tersebut (close up) kurang menarik dan kurang kompeten serta kurang dapat dipercaya.
“Kami melakukan percobaan di internet. Kami meminta mereka menilai tingkat kepercayaan seseorang. Kami meminta responden melakukan investasi pada orang asing yang wajahnya sesuai dengan penelitian kami. Dan hasilnya, mereka kurang percaya,” aku Ralph Adolphs dari Caltech.


Source

0 komentar on Hindari Pasang Foto Close Up Sebagai Profile Picture di Media Sosial :

Post a Comment and Don't Spam!

*TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG. JIKA BERKENAN TINGGALKANLAH COMENTTAR TERBAIK ANDA DI BLOG INI.

*NO SPAM,NO SARA . Thank'S

 
gambar