BLOGGER NEWBIE ,MENCOBA BERBAGI..

China Blokir Sejumlah Layanan Google

Share on :
China Google
Pemerintah China dikabarkan telah memblokir sejumlah layanan dari rakasasa internet Google. Pemerintah negeri Tirai Bambu ini dikabarkan telah memblokir Google.com, Gmail dan beberapa layanan lainnya.
Pemerintah komunis China memang sudah ‘biasa’ melakukan pemblokiran dan sensor terhadap konten online dan menerapkan sejumlah peraturan cyber yang cukup ketat. Tak hanya Google, Facebook dan Twitter juga sejak dulu tak ada di China.
Pemblokiran terhadap sejumlah layanan Google di China ini adalah buah dari hasil kongres partai komunis China yang ke-18.
“Kami sudah memeriksa sejumlah layanan kami, dan tak ada yang salah di pihak kami,” kata juru bicara Google menanggapi pemblokiran sejumlah layanannya di China.
Pemerintah China melakukan pemblokiran sejumlah layanan Google seperti Google.com, Gmail, Google Docs, Google Analytics, Google Drive dan sejumlah layanan Google lainnya.
Sensor sejumlah konten internet dan hasil pencarian Google di China sudah menjadi sengketa jangka panjang, hal ini juga mnjadi sebab keluarnya Google dari pasar China karena ketatnya peraturan dan sensor yang diterapkan pemerintah China.
Saat ini Google dan sebagian besar layananya tak lagi dapat diakses di China dan hampir semua DNS (Domain Name Server) telah dimanipulasi di China. Bahkan penggunaan DNS luar China juga tak dapat membantu. Namun, penggunaan Google versi negara lain seperti Google.co.uk masih dapat diakses.
Seperti yang dilansir dari TheNextWeb (09/11/2012), Google Play dan Google+ sepertinya masih dapat diakses. Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pemerintah China dan apakah langkah pemblokiran ini bersifat permanen atau sementara.

Source

0 komentar on China Blokir Sejumlah Layanan Google :

Post a Comment and Don't Spam!

*TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG. JIKA BERKENAN TINGGALKANLAH COMENTTAR TERBAIK ANDA DI BLOG INI.

*NO SPAM,NO SARA . Thank'S

 
gambar