BLOGGER NEWBIE ,MENCOBA BERBAGI..

10 Kota & Negara Terbaik Wisata 2013 versi Lonely Planet

Share on :
Museum of Old and New Art (MONA) di Hobart (Foto: smh)
Museum of Old and New Art (MONA) di Hobart (Foto: smh)
JIKA Anda berencana untuk berlibur di 2013, cek dulu panduan berikut. Situs wisata LonelyPlanet baru saja mengeluarkan daftar 10 kota dan negara teratas yang wajib dikunjungi selama 2013.

Daftar tahunan tujuan paling hot di 2013 versi LonelyPlanet memasukkan Hobart sebagai 10 kota terbaik di dunia. Ibu Kota Tasmania ini telah menemukan kembali jati dirinya, menurut LonelyPlanet.

Prestasi ini diraih berkat penambahan Museum of Old and New Art (MONA) yang diciptakan oleh David Walsh. MONA mampu menarik 25 persen pengunjung negara ini dengan jumlah lebih dari 200.000 orang hingga akhir Juni 2012. MONA menduduki posisi kedua sebagai tempat terbanyak yang dituju wisatawan setelah Pasar Salamanca.

Hobart menduduki posisi ketujuh dalam daftar kota-kota yang harus dikunjungi. San Fransisco menduduki peringkat pertama berkat rencana pergelaran Piala Amerika pada 2013. Walaupun masih menata kota setelah gempa bumi, Christchurch menduduki peringkat keenam, seperti dikutip dari SMH, Rabu (24/10/2012).

Di bagian negara yang harus dikunjungi, Sri Lanka menempati urutan teratas. Perang sipil berkepanjangan yang kini telah berakhir membuat jumlah pengunjung ke negara ini semakin bertambah. Hal tersebut didukung pula oleh penerbangan murah menuju Srilanka.

Montenegro dengan pantainya yang glamor dan keindahan alamnya menjadikan negara ini berada di posisi kedua sebagai negara yang wajib dikunjungi pada 2013. Sementara, negara yang sedang dihebohkan dengan Gangnam Style, Korea Selatan, berhasil menduduki peringkat ketiga.

Daftar kota dan negara yang wajib dikunjungi pada 2013 disusun berdasarkan penilaian pelaku industri pariwisata, penulis, dan travel blogger. Berikut 10 Kota Terbaik Wisata 2013 menurut LonelyPlanet:
1. San Fransisco, AS
2. Amsterdam, Belanda
3. Hyderabad, India
4. Derry/Londonderry, Irlandia Utara
5. Beijing, China
6. Christchurch, Selandia Baru
7. Hobart, Australia
8. Montreal, Kanada
9. Addis Ababa, Ethiopia
10. Puerto Iguazu, Argentina

Dan, berikut 10 Negara Terbaik Wisata 2013 menurut LonelyPlanet:
1. Sri Lanka
2. Montenegro
3. Korea Selatan
4. Ekuador
5. Slovakia
6. Kepulauan Solomon
7. Islandia
8. Turki
9. Republik Dominika
10. Madagaskar

Source

0 komentar on 10 Kota & Negara Terbaik Wisata 2013 versi Lonely Planet :

Post a Comment and Don't Spam!

*TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG. JIKA BERKENAN TINGGALKANLAH COMENTTAR TERBAIK ANDA DI BLOG INI.

*NO SPAM,NO SARA . Thank'S

 
gambar