BLOGGER NEWBIE ,MENCOBA BERBAGI..

Mourinho: Tak Masalah Ronaldo Sedih Selama Ia Bermain Bagus

Share on :
Mourinho juga meminta media untuk membiarkan Ronaldo bermain bola dengan tenang setelah ia menjadi bahan pemberitaan dalam 15 hari terakhir.
Pelatih Real Madrid, José Mourinho, mengaku tak terlalu khawatir dengan perasaan Cristiano Ronaldo selama ia selalu menampilkan yang terbaik di lapangan.

Ronaldo sempat membuat heboh dua pekan lalu saat dirinya mengaku tak bahagia di Madrid yang menjadi alasan dia tak merayakan kedua golnya ke gawang Granada.

Sejak itu media sibuk mencari-cari apa yang menyebabkan bintang asal Portugal itu tak bahagia di Santiago Bernabeu. Tapi, Mourinho terkesan tak peduli dengan isu tersebut.

"Jika ia merasa sedih dan tetap bermain seperti itu, semua itu tak masalah buat saya. Ia berlatih keras, bermain keras, terkadang lebih baik, terkadang lebih buruk, ia tak bisa selalu mencetak gol atau menjadi penentu, tapi ia selalu menjadi pemain tim, disiplin dan menjadi teladan. Saya tak perlu mengkhawatirkan hal-hal yang kurang penting,” tegas Mourinho.

"Kita harus menilai penampilannya di lapangan, bukan hal yang lain. Jika di menit ke-80 ia bermain buruk dan letih, ia akann ditarik keluar dan digantikan dengan pemain lain,” tambahnya.

Mourinho juga berharap pihak media kini tak lagi mengganggu Ronaldo setelah sibuk memberikan kegalauan pemain itu dalam dua pekan terakhir.

"Sudah 15 hari tanpa sepakbola, pertandingan internasional yang buruk, tak ada keceriaan, tak ada yang penting, dan Cristiano telah memberikan 15 hari yang luar biasa buat para jurnalis. Yang ia butuhkan sekarang adalah kedamaian, ketenangan, dan bermain sepakbola, sesuatu yang ia lakukan dengan baik dan paling ia nikmati,”ujar Mourinho.

The Special One juga berkilah bahwa dirinya hanya pelatih saat ditanya apakah ia menyadari kegalauan Ronaldo belakangan ini. "Saya hanya memikirkan hasil dan kualitas sepakbola yang kami mainkan karena saya pikir tak akan ada yang suka jika tim ini meriah hasil buruk, tak bermain baik dan tanpa pola yang jelas,” kilahnya.

"Cristiano hanya harus bermain baik, baik, baik, dan 99% dari semua itu bergantung pada dirinya sendiri. Saya hanya seorang pelatih dengan beberapa tanggung jawab tambahan.” (n03s)

 
gambar