BLOGGER NEWBIE ,MENCOBA BERBAGI..

'Mengusir Lalat', Trik Terbaru CR7 Kelabui Lawan

Share on :
Sadar trik-triknya mulai terbaca lawan, Cristiano Ronaldo memperdalam sebuah trik yang pernah dipakai Romario di Barcelona.
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) --FOTO: Action Images.
Cristiano Ronaldo jadi contoh pemain yang harus ditiru para pesepakbola muda. Meski kehebatannya sudah diakui dunia dengan titel pemain terbaik 2008, CR7 tak puas.

Ia sadar banyak triknya yang kini sudah terbaca para lawan. So, pemain Portugal kini tengah memperdalam sebuah trik yang bernama cola de vaca. Trik ini dilakukan dengan memakai tubuh untuk melindungi bola dari direbut lawan.

Ini dilakukan sambil menjauhkan diri dari lawan yang mengawal. Semuanya dilakukan hanya dengan satu gerakan. Legendaris Brasil Romario terkenal dengan trik ini saat membantu Barcelona membantai Real Madrid 5-0 pada 1994.

Yang menarik, istilah cola de vaca sesungguhnya tak ada kaitannya dengan sepakbola. Ini berasal dari bahasa Spanyol yang merujuk pada kibasan ekor sapi untuk mengusir lalat.

CR7 tak sungkan menambah porsi latihannya demi menguasai sepenuhnya cola de vaca. Setelah mengikuti sesi latihan reguler bersama rekan-rekannya di Valdebebas, CR7 akan beralih ke lapangannya lainnya.

Di situ, ia menghabiskan waktu 20-25 menit memperdalam triknya dengan memakai serangkaian tiang dan cones.

Kemampuan CR7 untuk berlatih lama jelas ditunjang dengan kebugaran sempurna tubuhnya. Ini jadi salah satu kunci efektivitas CR7.

Selain cola de vaca, CR7 konon juga tengah mempelajari sejumlah trik lain baik dengan atau tanpa bola. So, tunggu saja apa trik-trik baru CR7 di sepanjang musim ini.


Source

0 komentar on 'Mengusir Lalat', Trik Terbaru CR7 Kelabui Lawan :

Post a Comment and Don't Spam!

*TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG. JIKA BERKENAN TINGGALKANLAH COMENTTAR TERBAIK ANDA DI BLOG INI.

*NO SPAM,NO SARA . Thank'S

 
gambar