BLOGGER NEWBIE ,MENCOBA BERBAGI..

14.000 Lampu Jalan di London Dikontrol Menggunakan iPad

Share on :
Street Light
Dewan kota London, Inggris, berencana untuk menggunakan 14.000 lampu penerangan jalan yang dapat dikontrol melalui tablet besutan Apple, iPad. Ibukota negara Inggris ini kabarnya mengikuti proyek percontohan di Westminster City.
West London Today melaporkan bahwa dewan kota London akan mengaplikasikan 14.000 lampu penerangan jalan yang dapat dikendalikan melalui sebuah tablet iPad. Dewan kota London ini mengikuti proyek percontohan sukses yang dilakukan oleh Westminster City.
Proyek percontohan sukses yang dilakukan Westminster City tersebut adalah mengganti semua lampu penerangan jalan dengan menggunakan smart lamp atau lampu pintar yang dapat dikendalikan melalui tablet iPad dalam rangka untuk menghemat energi.
London sendiri akan mengganti 14.000 lampu penerangan jalan dengan lampu pintar atau smart lamp yang dapat dikontrol melalui tablet iPad secara bertahap selama 4 tahun kedepan.
Keistimewaan lampu pintar ini adalah dapat dikontrol melalui tablet iPad dan insinyur dapat memberitahu teknisi dengan lebih cepat ketika ada salah satu atau beberapa lampu jalan yang mati atau perlu diganti.
Tak hanya itu, smart lamp atau lampu pintar ini juga dapat diatur kecerahan atau intensitas pencahayaannya melalui aplikasi di iPad. Selain itu, penggunaan lampu pintar ini juga membantu mendeteksi dengan cepat ketika terjadi kerusakan jaringan lampu atau beberapa lampu yang mengalami kegagalan.
Seperti yang dilansir dari TomsHardware (06/11/2012), proyek ini memakan biaya yanga jauh lebih mahal, hingga 3 juta poundsterling. Namun, hal ini terbayar dengan penghematan energi serta berbegai kelebihan yang dimiliki oleh smart lamp atau lampu pintar. Tak hanya itu, smart lamp ini juga memiliki berbagai kemudahan karena dapat dikontrol melalui tablet iPad.
 
Source 

0 komentar on 14.000 Lampu Jalan di London Dikontrol Menggunakan iPad :

Post a Comment and Don't Spam!

*TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG. JIKA BERKENAN TINGGALKANLAH COMENTTAR TERBAIK ANDA DI BLOG INI.

*NO SPAM,NO SARA . Thank'S

 
gambar