BLOGGER NEWBIE ,MENCOBA BERBAGI..

Check-In via FB Bisa Akses Wifi Gratis

Share on :
Facebook Check-In
Jika eksperimen ini berhasil, nantinya pengguna yang check-in via FB bisa mengakses Wifi gratis. Saat ini Facebook tengah mengujicoba sebuah teknologi yang memungkinkan penggunanya akses wifi gratis bilamana melakukan aktivitas check-in lewat jejaring sosial tersebut.
Akses wifi memang tersedia di Berbagai tempat. Sebut saja di mall, cafe, sekolah, universitas, ruang publik, dan lainnya. Akses wifi tersebut ada yang murni gratis maupun berbayar. Umumnya pengguna diwajibkan mengisi username dan password yang diberikan oleh pengelola wifi tersebut.
Facebook saat ini tengah mengujicoba program yang menghubungkan bisnis lokal di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang memungkinkan pengguna mengakses wifi gartis. Demikian tulis laporan Los Angeles Times seperti dikutip BGR.
Cara penggunaannya sangat sederhana. Pengguna tinggal check-in via Facebook di lokasi bisnis yang mereka singgahi. Kemudian pengguna akan diarahkan di laman Facebook lokasi bisnis tersebut. Dan nantinya pengguna diizinkan untuk menggunakan jaringan wifi.
Perusahaan atau bisnis lokal yang melakukan kerjasama ini tetap harus membayar tagihan internet mereka sendiri. Namun Facebook memberikan router secara cuma-cuma. Program ini menarik. Dengan iming-iming wifi gratis, pengguna diajak berbondong-bondong check-in di lokasi tertentu.
Tentu saja dua belah fihak memeroleh keuntungan. Pengguna bisa akses wifi, bermain internet sepuas mereka tanpa dipungut biaya. Bisnis lokal atau perusahaan memperoleh trafik ganda: ke laman Facebook-nya serta check-in di lokasi.
Pengguna pun bisa menyembunyikan lokasi check-in ini terkait masalah privacy. Tinggal mengaturnya di menu pengaturan. Sayangnya program ini tak memiliki rencana untuk implementasi lebih luas. LA Times menulis jika ini hanyalah percontohan.

Source

0 komentar on Check-In via FB Bisa Akses Wifi Gratis :

Post a Comment and Don't Spam!

*TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG. JIKA BERKENAN TINGGALKANLAH COMENTTAR TERBAIK ANDA DI BLOG INI.

*NO SPAM,NO SARA . Thank'S

 
gambar