BLOGGER NEWBIE ,MENCOBA BERBAGI..

Empat Partai: Casillas 7-8 Valdes

Share on :
Pertahanan Barcelona dan Real Madrid terbukti tak kokoh dalam 4 partai awal musim 2012/2013

Iker Casillas (Real Madrid) & Victor Valdes (Barcelona) --FOTO: Action Images.

 Barcelona dan Real Madrid sama-sama sudah melakoni 4 partai di awal musim 2012/2013. Di La Liga dan Piala Super Spanyol masing-masing 2 pertandingan.

Diukur dari kekuatan pertahanan, Madrid terbukti lebih unggul ketimbang Barca. Kebetulan kedua klub tak mengubah penjaga kiper di ke-4 partai. Victor Valdes selalu menjaga gawang Barca dan Iker Casillas jadi tembok terakhir di mulut gawang Madrid.

Artinya, Valdes dan Casillas bisa diadu secara head-to-head. Valdes harus mengakui kehebatan Casillas meski perbedaannya hanya tipis. Jala Valdes sudah robek 8 kali. Sedangkan, Casillas baru dijebol 7 kali.

So, rata-rata Valdes kebobolan 2 gol per partai. Sedangkan, rata-rata Casillas hanya 1,75 gol per pertandingan.

Namun, faktanya, dari 4 laga, Valdes paling banyak hanya kemasukan 2 gol, yakni kontra Madrid (3-2 dan 2-1 di Piala Super Spanyol). Gawang Casillas paling banyak kemasukan 3 gol yaitu 3-2 kontra Barca pada leg pertama Piala Super Spanyol. 

Tapi, kelemahan Valdes ditutupi ketajaman rekan-rekannya. Hanya dalam 4 partai, Los Cules sudah melesakkan 11 gol, dengan kemenangan terbesar 5-1 atas Real Sociedad.

Bandingkan dengan Madrid yang barus merangkum 7 gol, dengan kemenangan terbesar 2-1 atas Barca.

Los Merengues berpeluang memperbaiki rapor ini di jornada 3, Minggu (2/9) atau Senin (3/9) dinihari WIB. Cristiano Ronaldo cs diprediksi bakal membantai klub semenjana, Granada, di Santiago Bernabeu. Sementara, di Nou Camp, Barca didatangi Valencia, yang mencatat 2 hasil seri di 2 jornada sebelumnya. (n03s)
 

0 komentar on Empat Partai: Casillas 7-8 Valdes :

Post a Comment and Don't Spam!

*TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG. JIKA BERKENAN TINGGALKANLAH COMENTTAR TERBAIK ANDA DI BLOG INI.

*NO SPAM,NO SARA . Thank'S

 
gambar