BLOGGER NEWBIE ,MENCOBA BERBAGI..

Pires: Guardiola Belum Sehebat Mou

Share on :
Robert Pires memilih Jose Mourinho sebagai pelatih terbaik dunia ketimbang Pep Guardiola.
Robert Pires tak berpihak kepada Barcelona untuk urusan pelatih terbaik dunia. Eks winger Arsenal, Villarreal, dan timnas Prancis ini mengklaim Jose Mourinho masih lebih hebat ketimbang Pep Guardiola.

Alasannya, Mou telah menjuarai liga di 4 negara berbeda, termasuk 3 liga elit dunia. Selain di Portugal bersama FC Porto, Mou juga juara Premier League (Chelsea), Serie A (Inter Milan), dan La Liga (Real Madrid). Pires menyebut meski Guadiola belum sehebat itu.

Padahal, Guardiola mendulang 14 titel dari total 19 gelar yang mungkin diraih dalam 4 musim membesut Barcelona.

"Buat saya, Mou adalah pelatih nomor 1 dunia. Ia melebihi Guardiola. Tapi, orang-orang pasti tak sependapat dengan opini saya. Sebelum di Spanyol, Mou telah juara di Portugal, Inggris, dan Italia," ungkap Pires, Rabu (12/9).

"Guardiola memang salah satu pelatih terbaik dunia. Apa yang dilakukannya di Barca pun luar biasa. Tapi, saya ingin melihat Guardiola juga bisa membuktikannya di Inggris atau Italia."

Untuk pemain terbaik dunia, Pires pun sudah punya 2 pemain unggulan: Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta. Sedangkan, Iker Casillas dan  Lionel Messi ditempatkan Pires sebagai pilihan lain.

"Ada 4 pemain hebat: Casillas, Iniesta, CR7, dan Messi. Memang sulit diputuskan. Tapi, saya akan memberikan FIFA Ballon d'Or buat CR7 atau Iniesta. Messi memang fenomenal. Namun, ia sudah jadi pemain terbaik 3 tahun beruntun," pungkasnya. (n03s)

 
gambar