BLOGGER NEWBIE ,MENCOBA BERBAGI..

Gingerbread Masih Kuasai 54 Persen Pasar Android

Share on :
ICS Gingerbread
Meski telah muncul versi Android yang lebih baru seperti Android 4.0 Ice Cream Sandwich, 4.1 dan 4.2 Jelly Bean, Android 2.3 Gingerbread masih mendominasi pasar. Android ‘roti jahe’ ini masih menguasai 54 persen pasar Android.
Google baru saja meluncurkan Android 4.2 Jelly Bean 29 Oktober lalu dengan berbagai fitur baru dan peningkatan fitur keamanan. Sebelumnya, Android 4.1 Jelly Bean dan Android 4.0 Ice cream Sandwich telah meluncur terlebih dahulu, sayangnya sampai saat ini belum ada yang mampu mengalahkan dominasi Android 2.3 Gingerbread.
Berdasarkan data dari Android Developer bulan November, Android 2.3 Gingerbread menguasai 54 persen pasar Android, menurun dari bulan lalu yang menguasai 55,5 persen. Disusul Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang menguasai 25,8 persen, sedikit meningkat dari bulan lalu yang mencapai 23,7 persen.
android pasar nov
Android 4.1 Jelly Bean juga mengalami kenaikan dari 1,8 persen di bulan lalu, kini menguasai 2,7 persen pasar Android. Android terbaru, yakni Android 4.2 Jelly Bean Saat ini belum masuk daftar.
Sementara Android 2.2 Froyo masih menguasai 12 persen disusul Android 2.1 Eclair dengan 3,1 persen. Sementara itu Android Honeycomb menguasai 1,8 persen. Android versi paling lawas, Cupcake dan Donut masing-masing menguasai 0,1 dan 0,3 persen.
Hal yang berberda terjadi pada platform Apple iOS dimana setiap rilis sistem operasi baru, penggunannya kompak untuk melakukan update ke sistem operasi versi baru, kecuali untuk perangkat Apple keluaran lawas.
Pada platform Android, tak sesederhana Apple iOS, karena hampir semua perangkat Android upgrade sistem operasinya bergantung pada produsen perangkat dan setiap produsen perangkat memiliki kebijakan yang berbeda-beda terkait upgrade sistem operasi.
Spesifikasi perangkat Android juga turut mempengaruhi adopsi Android versi terbaru. Seperti yang kita ketahui, sebagian besar perangkat Android terutama smartphone entry-level dibekali spesifikasi yang minim sehingga hanya mendukung penggunaan Android 2.3 Gingerbread saja.
Selain itu, menurut sejumlah pengguna yang telah merasakan Android 4.0 dan Android 2.3 mengatakan bahwa Android 2.3 Gingerbread dinilai paling stabil dan kompatibel dengan banyak game-game HD.

Source

0 komentar on Gingerbread Masih Kuasai 54 Persen Pasar Android :

Post a Comment and Don't Spam!

*TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG. JIKA BERKENAN TINGGALKANLAH COMENTTAR TERBAIK ANDA DI BLOG INI.

*NO SPAM,NO SARA . Thank'S

 
gambar