BLOGGER NEWBIE ,MENCOBA BERBAGI..

iPad Mini: Harga Dari Pabrik Hanya 1,8 Juta?

Share on :
iPad Mini pre order
Setelah iPad Mini dibongkar oleh iFixit, kini iPad Mini dibongkar oleh IHS iSuppli. Sebuah sumber yang berasal dari IHS iSuppli mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pembongkaran iPad Mini, harga produksi atau harga pabrik dari iPad Mini ini hanya USD $188 atau Rp 1,8 juta saja.
Jika iFixit membongkar tablet iPad Mini untuk mengetahui repairability, iHS iSuppli membongkar tablet iPad Mini untuk mengetahui biaya produksi atau harga tablet ini dari pabriknya dengan menghitung harga komponen yang menyusunnya.
Tablet iPad Mini yang diluncurkan Apple pada 23 Oktober lalu varian termurahnya dijual dengan harga USD $329 atau Rp. 3,2 juta, yakni varian iPad Mini 16GB WiFi. menurut sumber IHS iSuppli biaya produksi atau harga pabrik tablet iPad Mini ini hanya USD $188 atau Rp. 1,8 juta saja, sehingga setiap tablet iPad Mini 16GB WiFi yang terjual, Apple mendapat untung hingga USD $141.
Berdasarkan laporan dari IHS iSuppli ada beberapa komponen saja yang termasuk ‘mahal’ antara lain adalah chip flash memori 16GB yang harganya USD $15,50 dan layar iPad Mini yang dibuat oleh LG, AU Optronics dan Samsung ini seharga USD $80. Harga layar LCD iPad Mini ini bisa dikatakan komponen paling mahal yang mewakili sekitar 43% dari total biaya produksi iPad Mini.
Laporan dari IHS iSuppli ini memang terkesan Apple mengambil untung terlalu banyak pada setiap penjualan tablet iPad Mini. Namun, perlu diperhatikan, bahwa IHS iSuppli sama sekali tidak memperhitungkan biaya pengembangan dan desain produk, serta biaya pemasaran.
Seperti yang dilansir dari Slashgear (04/11/2012), diperlukan pengembangan atau R&D untuk setiap produk. Tak hanya itu, biaya marketing atau pemasaran juga diperlukan untuk sebuah produk, termasuk iPad Mini.
Jika dibandingkan dengan para pesaing tablet iPad Mini seperti Google Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire HD, harga iPad Mini ini memang paling mahal. Menurut Anda, pantaskah harga yang disandang tablet iPad Mini saat ini? Silahkan berkomentar.

Source

0 komentar on iPad Mini: Harga Dari Pabrik Hanya 1,8 Juta? :

Post a Comment and Don't Spam!

*TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG. JIKA BERKENAN TINGGALKANLAH COMENTTAR TERBAIK ANDA DI BLOG INI.

*NO SPAM,NO SARA . Thank'S

 
gambar