BLOGGER NEWBIE ,MENCOBA BERBAGI..

Yahoo! Angkat Kaki dari Korea Selatan

Share on :
Yahoo Korea
Yahoo! akan segera angkat kaki dari Korea Selatan. Kalah bersaing dengan produk lokal, memaksa perusahaan yang dipimpin Marissa Mayer ini harus hengkang dari negeri K-POP ini.
Korea Selatan adalah negara Asia pertama yang harus ditinggalkan oleh Yahoo!. Demikian tulis Reuters. Ini berarti kemungkinan besar Yahoo! akan menutup bisnisnya di negara-negara Asia lain.
“Yahoo! telah menghadapi beberapa tantangan dalam beberapa tahun terakhir dan memutuskan keluar dari bisnis (Korea) untuk menempatkan lebih banyak sumber daya pada bisnis global dan menjadi lebih kuat serta sukses,” demikian pernyataan resmi Yahoo!.
Yahoo! Korea Selatan sendiri mulai menancapkan roda bisnisnya pada tahun 1997 silam. Dengan jumlah karyawan mencapai 200 – 250 orang, pada bulan Desember nanti kantor di Korea Selatan secara resmi akan ditutup.
Di Korea Selatan Yahoo! kalah bersaing dengan prodik-produk lokal. Mereka antara lain NHN Corp, Daum Communications Corp, dan SK Communications Co. Persaingan ini belum lagi ditambah dengan raksasa internet lainnya. Sebut saja Google dan Facebook.
Di tangan Marissa Mayer Yahoo! dituntut untuk wajib siuman. Harapan ini bukannya tanpa sebab. Sepanjang tahun ini, Yahoo! telah berganti CEO sebanyak tiga kali. Sebuah prestasi yang ironis.
Sebelum Marissa Mayer ‘mendarat’ dari Google, Yahoo! masih dipegang oleh Scott Thompson. Hanya satu semester ia ‘berkuasa’ namun kemudian resigned akibat kontroversi ijazah. Sebelumnya, Jerry Yang – sekaligus founder – juga mengundurkan diri.


Source

0 komentar on Yahoo! Angkat Kaki dari Korea Selatan :

Post a Comment and Don't Spam!

*TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG. JIKA BERKENAN TINGGALKANLAH COMENTTAR TERBAIK ANDA DI BLOG INI.

*NO SPAM,NO SARA . Thank'S

 
gambar